INH dan Hayat Yolu Sepakati Kerjasama di Bidang Kemanusiaan

INH dan Hayat Yolu Sepakati Kerjasama di Bidang Kemanusiaan

NewsINH, Bogor – Lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian atau INH menjalin kerjasama dibidang kemanusiaan dengan lembaga kemanusiaan Hayat Yolu yang bermasrkas di Istanbul Turki. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan tanda tangan bersama atara Predisen Direktur INH, Lukmanul Hakim dan General Manager Hayat Yolu, Emir Turansa.

“Alhamdulillah INH dan Hayat Yolu yang merupakan lembaga kemanusiaan berbasis di Istanbul Turki menyepakati untuk bekerjsama dibidang kemanusiaan, semoga kerja sama ini bisa saling melengkapi satu sama lain dalam melaksanakan misi kemanusiaan,” kata Presdir INH, Lukmanul Hakim, Rabu (17/5/2023).

Menurutnya, Hayat Yolu sebagai mitra penting bagi INH dalam memperluas jaringan dan jangkauan kerja-kerja kemanusiaan. Pasalnya, lembaga Hayat Yolu memiliki sepak terjang yang luar biasa didalam mengemban misi kemanusiaan dan telah menjangkau di 35 negara.

“Kami rasa ini merupakan kesempatan yang luar biasa, mudah-mudahan ini bisa menjadi langka awal dalam memperluas misi kemanusiaan kami terutama di negara-negara yang belum dapat kami jangkau,” ucapnya.

Tak hanya misi kemanusiaan, INH dan Hayat Yolu juga menyepakati program-program pembangunan fasilitas rumah ibadah dan sarana pendidikan. Oleh karena itu, gagasan besar INH dalam merealisasikan pembangunan replika masjidil Aqsa di Indonesia akan semakin terbuka lebar.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi langkah awal, semoga apa yang sudak kami sepakati bersama bisa menjadi modal utama kami untuk saling bekerjsama,” imbunya.

Sementara itu, Emir Turansa General Manager Hayat Yolu, menyambut baik kerjasam dengan INH. Menurutnya INH merupakan mitra penting lantaran lembaga tersebut sudah teruji dalam melaksanakan program-program kemanusiaan.

Emir juga menyampaikan terimaksih atas sambutan INH yang begitu hangat dan penuh kekeluargaan. Menurut pria kelahiran Gaza, Palestina berkunjung dan kerja sama dengan INH merupakan langkah yang tepat. Pasalnya, INH merupakan lembaga yang sudah malang melintang dalam menjalankan misi kemanusiaan terutam menyalurkan bantuan kemanusiaan kenegara-negara seperti Palestina, Suriah, Yaman, termasuk gempa Turki yang banyak menelan korban jiwa tersebut.

“Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut dan bisa saling melengkapi,” pungkasnya.

 

Tim Media