INH Buka Program Qurban di 9 Negara

INH Buka Program Qurban di 9 Negara

 

NewsINH, Bogor – Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) kembali membuka program qurban. Pada tahun ini INH akan menyalurkan hewan qurbanya di 9 negara baik di kawasan Asia, Timur Tengah maupun negara-negara di benua Afrik.

“Untuk tahun ini Alhamdulillah kami buka di 9 negara diantara, Indonesia, Palestina, Suria, Yaman, kemudian Uganda, Nigeria, Kenya, Sudan Selatan dan Myanmar,” kata Ibnu Hafidz, Selasa (23/5/2023).

Menurutnya, pada tahun ini ada dua negara baru yang dijadikan sasaran penyaluran hewan qurban. Pasalnya, pada Idul Adha tahun 1443 Hijriah atau 2022 kemarin hanya 7 negara yang masuk dalam daftar penyaluran.

“Mudah-mudahan pada tahun ini qurban yang kami beri tema “Semua bisa Berqurban” bisa berjalan sesuai harapan dan rencana,” jelasnya.

Mengenai harga hewan qurban, INH memberikan bebarapa opsi harga dari mulai termurah hingga harga premium.

“Untuk harga termurah sapi patungan tahun ini ada di Kenya, yaitu cukup dengan uang Rp 700 ribuan masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam program qurban,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk program di Palestina ada beberapa harga pilihan baik sapi patungan, kambing dan domba yang harganya masuk dalam kategori harga premium.

“Kami juga menawarkan qurban onta di di negara-negara timur tengah seperti Suria, dan Yaman,” tegasnya.

Pada tahun sebelumnya, INH berhasil mengumpulakan ratusan hewan ternak untuk program qurban di 7 negara. Pada tahun ini ditargetkan lebih banyak lantaran ada penambahan jumlah negara sasaran.

 

Tim Media