Berita, Info

Wajah kebingungan tersirat di wajah anak-anak TK Tahfizh Qur’an Al – Bilad

Wajah kebingungan tersirat di wajah anak-anak TK Tahfizh Qur’an Al - Bilad, kenapa kita harus mencintai Palestina (2)

Wajah kebingungan tersirat di wajah anak-anak TK Tahfizh Qur’an Al - Bilad, kenapa kita harus mencintai Palestina (2)

Di peringatan hari Guru nasional yang jatuh pada hari ini, para guru TK Tahfizh Qur’an Al – Bilad ikut berkontribusi mendidik generasi bangsa menjadi generasi yang manusiawi dan walau pun nama para guru itu tidak terkenal seperti para selebgram

 

Wajah kebingungan tersirat di wajah anak-anak TK Tahfizh Qur’an Al – Bilad Taman Kenari Nusantara Cibubur saat mereka ditanya kenapa kita harus mencintai Palestina? Sementara mereka selama ini selalu diajarkan para guru mereka untuk mencintai saudara-saudara di Palestina “Karena mereka bersedih, jadi kita harus bantu,” jawaban polos Aufa terucap sambil malu-malu. Namun jawaban Aufa ini diamini dengan jawaban serupa anak-anak lain yang mengisyaratkan adanya penderitaan di Palestina.

Pertanyaan lain seputar Palestina juga kerap dijawab dengan antusias sambil malu-malu oleh mereka yang di sekolahnya diajarkan berdonasi tiap Jumat untuk Palestina. Mereka sudah tahu, infak ini bisa membantu teman-teman seusia mereka di sana yang sebagian besar tidak bisa merasakan enaknya sekolah karena penderitaan tadi.

Infak pekanan ini juga diajarkan oleh guru mereka, para pendidik bangsa, agar benih toleran tertanam sejak dini

Di peringatan hari Guru nasional yang jatuh pada hari ini, para guru TK Tahfizh Qur’an Al – Bilad ikut berkontribusi mendidik generasi bangsa menjadi generasi yang manusiawi dan walau pun nama para guru itu tidak terkenal seperti para selebgram, mereka juga ikut berkontribusi nyata mendukung kebijakan luar negeri Indonesia yang menentang penjajahan Israel dan dukungan untuk Palestina.

Infak pekanan dan hasil keuntungan Market Day anak-anak ini terkumpul sebesar Rp.4.261.000 dan akan disalurkan melalui @inhforhumanity yang saat ini membuka program khusus anak-anak Tahfidz di Jalur Gaza, daerah terblokade sejak lama di Palestina

Istiqomah, Staf INH yang bercerita sambil berdongeng di depan anak-anak tersebut, mengaku senang dengan antusiasme mereka yang walau pun sejak usia sangat muda dan relative belum mengerti isu agama dan politik, namun sudah punya rasa iba saat mendengar penderitaan yang harus dihadapi anak-anak Palestina setiap hari nya.

Dapat melakukan transfer rekening:

BNI SYARIAH: 0731111336
BSM : 7120520355
BRI Syariah: 1045442458

a.n International Networking for Humanitarian

Konfirmasi transfer SMS/WA (+6287731111336)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *