Gerbang Bab Al-Rahma Diserbu Pasukan Israel, Kumandang Adzan Dilarang di Al-Aqsha

Gerbang Bab Al-Rahma Diserbu Pasukan Israel, Kumandang Adzan Dilarang di Al-Aqsha

NewsINH, Al Quds –Sejumlah pasukan pendudukan Israel menyerbu Mushala Bab al-Rahma (Gerbang Rahmat) di Kompleks Masjid al-Aqsha, Senin (24/4/2023) kemarin. Mereka juga dilaporkan menyita banyak isi di dalamnya.

dikutip dari republika.id, Rabu (26/4/2023). Saksi mata Palestina mengatakan, pasukan Israel menyerbu sekitar Bab al-Rahma dari pintu atas, pintu utama, dan di dalam bangunan tersebut. Mereka juga mencegah jamaah Palestina berada di dalam dan di sekitar Bab al-Rahma.

Tidak hanya itu, para saksi menambahkan, pasukan Israel menyita kipas angin, lampu, kabel listrik, dan headphone dari dalam bangunan itu.

Sumber lokal Palestina melaporkan, pasukan pendudukan Israel juga melarang lantunan azan Isya di Masjid al-Aqsha. Mereka berdalih hal itu karena ada perayaan Yahudi di al-Buraq Square, yang berdekatan dengan masjid.

Serangan Israel sudah digencarkan ke bangunan yang juga merupakan permakaman tua itu pada hari kedua Idul Fitri, Sabtu (21/4/2023). Ketika itu, pasukan pendudukan dilaporkan menyerbu Bab al-Rahma, mencabut kabel listrik, serta merusak kipas dan lampu. Sore harinya, kabel listrik di dalam bangunan tua itu diperbaiki.

Dilansir dari palinfo.com, Mushala Bab al-Rahma terletak di sebelah timur masjid yang merupakan tempat suci ketiga umat Islam ini. Fondasinya bahkan disebut sudah berusia 1.300 tahun

Warga al-Quds dapat membuka kembali mushala tersebut pada 22 Februari 2019 ketika ribuan orang Palestina shalat Jumat di sekitar mushala. Setelah itu, mereka dapat membuka mushala yang telah ditutup selama 16 tahun. Pada saat itu, terjadi peristiwa yang dikenal sebagai aksi massa Bab al-Rahma.

 

Sumber: Republika

#DonasiPalestina

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!