Fatah Seruhkan Warga Palestina Pertahankan Masjid Al Aqsha dari Serbuhan Pemukim Yahudi

Fatah Seruhkan Warga Palestina Pertahankan Masjid Al Aqsha dari Serbuhan Pemukim Yahudi

NewsINH, Al Quds – Gelombang penyerbuhan besar-besaran pemukim Yahudi fanatik Israel memasuki kawasan masjid Al Aqsha pada peringatan Rosh Hashanah atau tahun baru umat Yahudi membuat geram umat muslim diseluruh penjuru dunia. Pasalnya, langka provokasi itu dinilai sangat mencederai kesucian masjid yang merupakan kiblat pertama umat Islam.

Dilansir dari Middleeastmonitor, Selasa (27/9/2022) Fatah yang merupakan Partai Politik sekaligus penguasa Palestina di kawasan Tepi Barat kemarin meminta warga Palestina untuk memobilisasi dan menghadapi kelompok ekstremis sayap kanan Yahudi yang akan menyerbu Masjid Al-Aqsa selama hari libur Yahudi.

Menurut sumber Fatah, serangan kelompok ekstrimis Yahudi dan pemukim ilegal itu sebagai bagian dari upaya untuk Yahudisasi Kota Suci. Oleh karena itu, Fatah menekankan bahwa Mesjid Al-Aqsa dan halamannya adalah hak eksklusif Palestina.

Kelompok yang disebut Temple Mount, yang berusaha untuk menghancurkan Masjid Al-Aqsha dan menggantinya dengan sebuah kuil Yahudi, sedang mempersiapkan serangan besar-besaran ke Masjid Al-Aqsha bertepatan dengan musim liburan Yahudi, yang dimulai kemarin dan akan terus berlanjut. sampai Oktober mendatang.

Penyerbuan komplek haram as-syarif yang dilakukan pemukim ekstremis Israel hampir setiap hari. Mereka membagi perkelompok dan dan berdatangan secara bergerombol, tidak haya itu dalam aksi tour provokasinya mereka selalu dikawal pasukan bersenjata lengkap baik polisi maupun militer zionis Israel.

 

Sumber: Middleeasmonitor

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!