INH News, JAKARTA – Lembaga Kemanusian International Networking for Humanitarian (INH) berencana membuka kantor cabang di kawasan Tepi Barat, Palestina. Langka ini dilakukan guna memudahkan lembaga kemanusiaan ini untuk terlibat aktif dalam kegiatan kemanusiaan dikawasan tersebut.

“Insya Allah kita akan melebarkan sayap dan membuka cabang INH di wilayah Tepi Barat, karena saat di Palestina INH baru ada satu cabang yaitu di Jalur Gaza,” kata Luqmanul Hakim Presiden INH dalam acara silahturahmi bersama Dubes Palestina, di Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: INH Salurkan Bantuan Untuk Pembangunan Perumahan Guru di Yerussalem

Menurutnya, kawasan Tepi Barat saat ini kurang mendapatkan perhatian masyarakat dunia. Padahal, saudara-saudara kita disana khusunya bangsa Palestina yang tinggal Ramallah maupun Yerussalem justru mengalami penekanan yang luar biasa dari otoritas Zionis Israel.

“Tepi Barat juga dikenal dengan nama “Yudea dan Samaria” adalah bagian dari wilayah Negara Palestina, di barat sungai Yordan. Tepi Barat dan Jalur Gaza merupakan wilayah Palestina yang dideklarasikan pada 1988,” jelas Luqman.

Ia berharap, pengembangan organisasi INH di kawasan itu mendapatkan dukungan dari semua lapisan masyarakat dunia. Oleh karena itu, langka pertama yang akan dilakukan INH yaitu berkoordinasi dengan perwakilan Palestina di Jakarta.

Baca Juga: PBB Soroti Pembunuhan Bocah Palestina dan Desak Israel Untuk Bertanggung Jawab

Sementara itu, Dubes Palestina Zuhair Al-Sun menyambut baik rencana INH mendirikan cabang di Tepi Barat. Menurutnya, banyak NGO di Indonesia yang memiliki kepedulian luar biasa terhadap bangsa Palestina salah satunya adalah INH.

“Ini terobosan yang luar biasa, semoga apa yang menjadi harapan INH bisa tercapai, kami dari pihak kedutaan siap memberikan support dari segi administasi,” katanya.

Al Sun mengaku siap jika dimintai untuk membuka jaringan NGO yang ada di Tepi Barat untuk bekerja sama dengan INH. Sehingga program INH di kawasan Tepi Barat bisa lebih maksimal lagi *

Sumber: TIM MEDIA INH for Humanity / Naqsyabandi Ahmad Revolusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *