Dorrr……!!! Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina di Silwad Tepi Barat

Dorrr……!!! Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina di Silwad Tepi Barat

NewsINH, Ramallah – Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina yang tengah mengendarai mobil di Tepi Barat yang diduduki. Pihak Israel mengkalim penembakan itu lantaran korban berusaha merebut sebuah senjata api milik tentara zionis Israel.

Dilangsir dari kantor berita reuters, Selasa (17/1/2023) seorang saksi mata menceritakan peristiwa penembakan warga sipil Palestina itu bermula dari perkelahian di sebuah pos pemeriksaan yang cukup ramai antar warga dengan tentara Israel.

“Awalnya dimulai dari perkelahaian anatar korban dengan pasukan yang menja di pos pemeriksaan, kemudian salah seorang tentara Israel menembakan arah senapanya ke tubuh korban,” katanya.

Petugas medis Palestina yang dipanggil ke tempat kejadian dekat desa Silwad mengatakan mereka menemukan Ahmed Kahleh yang berusia 45 tahun dengan luka tembak yang fatal di leher. Mereka juga menyerang warga dengan menyemprot bubuk merica.

Salah seorang kerabat korban mengatakan Ahmed Kahleh merupakan seorang ayah dan memiliki anak laki-laki, ia bekerja bidang konstruksi saat peristiwa naas itu, Kahkeh tengah mengemudi bersama anak laki-lakinya ke tempat kerja.

Seorang pengendara Palestina lainya mengatakan dia telah menyaksikan penembakan tentara Israel. Kondisi itu menggambarkan kemarahan yang terjadi sebelumnya di pos pemeriksaan, dengan pengemudi membunyikan klakson dengan tidak sabar saat mereka menunggu.

“Tentara menembakkan granat kejut dan salah satu granat mengenai mobil pria itu (Kahleh) dan pria itu mulai meneriaki tentara,” kata pengendara mobil, Maher Hadid, 37 tahun. Ketika tentara mendekati mobil dan menggunakan semprotan merica, Kahleh keluar , bentrok dengan mereka dan ditembak, kata Hadid.

Kawasan Tepi Barat, Palestina merupakan daerah di mana jutaan warga Palestina tinggal, kawasan yang memiliki situs suci umat Islam yakni masjidil Al Aqsa mengalami peningkatan kekerasan sejak pembicaraan damai yang didukung AS dengan Israel terhenti pada tahun 2014 silam.

Ketegangan melonjak menyusul intensifikasi serangan oleh Israel sebagai tanggapan atas serentetan serangan jalanan Palestina di kota-kotanya tahun lalu.

 

Sumber: Reuters

#Donasi Palestina

 

Yuk Patungan wakaf ambulance gartis untuk warga…..