Berita, Dokumentasi, Info, Internasional, Nasional, Rilis

Dubes Palestina Dukung Pondok Tahfidz Al-Quds yang Diinisiasi INH

pertemuan-crewinh-bersama-kedubes-palestina-inh

News INH, JAKARTA – Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair al-Shun menyatakan dukungannya terhadap pembangunan Pondok Tahfid Al-Quds yang akan menghadirkan miniatur masjid Al-Aqsha di dalamnya.

Dalam sebuah pertemuan yang diadakan bersama tim International Networking for Humanitarian (INH) di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Selasa (2/3/21), Zuhair mengapresiasi tim INH atas program yang bisa mendekatkan hubungan kedua negara tersebut.

BACA JUGA: Mau ada Al-aqsha di indonesia?

“Kami sebagai representasi Palestina di Indonesia mendukung dan berharap ada kerjasama terus untuk kedua negara,” katanya di hadapan tim INH yang langsung dipimpin ketua INH Luqmanul Hakim.

Sebagai pembukaan, Luqman menyebutkan, sebagai lembaga yang terbilang baru, INH saat ini telah berkiprah untuk Palestina sebagai satu-satunya negara yang masih terjajah dan ada warga yang diblokade di Jalur Gaza. Berbagai bantuan kemanusiaan juga telah sampai untuk warga di Tepi Barat. Semua dari masyarakat Indonesia untuk Palestina melalui INH.

“Kami saat ini sedang berusaha membebaskan lahan untuk pembangunan Pondok Tahfidz Al Quds, konsepnya Pondok Tahfidz dan di dalamnya ada replika Masjid Al-Aqsha,” terangnya.

Program Pondok Tahfidz Al-Quds saat ini memang baru memasuki tahap pembebasan lahan yang membutuhkan dana sebesar 2 miliar. Saat ini kampanye dukungan masih berjalan di situs www.inh.or.id maupun di media sosial INH.

BACA JUGA: Musim Dingin Bisa Memperparah Covid

Dubes Palestia menegaskan pentingnya kordinasi rutin dengan kedubes terkait segala urusan yang berkaitan dengan negara itu. Hal ini disambut baik oleh tim INH yang saat ini menjadi inisiator pembangunan Pondok Tahfidz Al-Quds yang akan mendatangkan para pengajarnya dari Palestina, untuk mengajarkan Al-Quran bagi anak-anak yatim dan dhuafa.

Peletakan batu pertama akan dilaksanakan sesuai jadwal pada September mendatang.

“Tentu kami dengan senang hati akan hadir jika diundang ke sana,” ujar Dubes Palestina tersebut. (INH)

Ketua INH
Luqmanul Hakim

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *