Ditembak Pasukan Israel, Pemuda Palestina Meninggal Dunia

Ditembak Pasukan Israel, Pemuda Palestina Meninggal Dunia

NewsINH, Nablus  – Serangan pasukan bersenjata Israel di kawasan Zawata sebelah barat kota Nablus, Tepi Barat, Palestina, Kamis (1/8/2023) dini hari waktu setempat menewaskan salah seorang pemuda Palestina.

Sumber kemaanan Palestina, seperti dikutip dari kantor berita Palestina, WAFA bahwa pasukan bersenjata lengkap yang merupakan militer Israel ini menggerebek daerah tersebut dan membunuh secara keji pemuda Palestina yang diketahui bernama Ameer Khalifa berusia 27 tahun.

“Ameer meninggal terkena tembakan pasukan Israel di bagian kepala, nyawa pemuda Palestina tak dapat diselamatkan karena luka yang sangat parah, sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis akan tetapi tidak dapat terselamatkan,” kata sumber keaamanan Palestina tersebut.

Khalifa diketahui sebagai penduduk di Kamp ‘Ein Beit El Ma, sebelah barat Nablus.

Sementara itu, dilokasi yang berbeda, pasukan pendudukan Israel juga melakukan penggerebekan di kamp pengungsi Aqbat Jabr di Jericho dan menahan tiga orang warga sipil Palestina.

“Pasukan pendudukan Israel hari ini menggerebek kamp pengungsi Aqbat Jabr di kota Jericho di Tepi Barat timur dan menahan tiga orang,” menurut sumber-sumber lokal setempat.

Mereka mengatakan tentara yang bersembunyi di dua mobil sipil menyelinap ke kamp dan mengepung sebuah bangunan sebelum bala bantuan tentara tiba.

Tentara kemudian menahan tiga pria di sebuah tempat pangkas rambut di dalam gedung dan membawa mereka pergi.

“Orang-orang Palestina melakukan perlawanan dengan menghadapi tentara Israel dengan batu,” pungkasnya.

 

Sumber: WAFA