inh.or.id

 

News INH, BOGOR – Pondok Tahfidz atau Boarding School Darussunnah Parung Bogor berhasil mengumpulkan donasi untuk bantuan kemanusiaan korban perang agresi Israel terhadap Palestina yang mengakibatkan ratusan nyawa melayang dan ribuan rakyat Palestina terluka.

Bantuan terkumpul sebanyak Rp 32 juta, disalurkan melalui Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) yang secara simbolik diserahkan pada Sabtu (5/6/2021) di Bogor.

Kepala Pengasuh Pondok Tahfidz Akhwat Darussunnah, Ust. Ali Wanto menyampaikan bantuan kemanusiaan yang disumbangkan pihaknya sebagai bentuk kepedulian Bangsa Indonesia terhadap Rakyat Palestina yang tengah terjajah oleh Israel.

Dia mengungkap, bantuan tersebut terkumpul dari para santri dan orangtua serta para donatur yang peduli terhadap kondisi Palestina dewasa ini.

donasi-daruassunah
inh.or.id

“Bantuan ini terkumpul dari santri, orangtua santri dan masyarakat umum yang peduli atas tragedi kemanusiaan di Palestina,” ucap Ust. Ali dihadapan para santri dan perwakilan INH.

Ia juga menyampaikan agar bantuan dapat tersalurkan dengan baik sebagaimana kebutuhan rakyat Palestina.

“Semoga bantuan ini bermanfaat sehingga rakyat Palestina tetap semangat dalam memperjuangkan kemerdekaannya,” tuturnya.

Sementara, Ust. Muqarabin al Fikri yang mewakili INH dalam menerima bantuan INH dari Pondok Tahfidz Darussunnah mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya dalam penyaluran bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

“Saya mewakili INH sangat bangga kepada para santri yang mencintai dan mendukung perjuangan Rakyat Palestina. Bantuan ini sangat dibutuhkan rakyat disana. Semoga melalui ini, kita termasuk hamba yang berjuang di jalan Allah,” ucap Ust. Fikri disela penerimaan bantuan.

Baca Juga:

UAH : Donasi Ini Semua Dari Rakyat Indonesia Untuk Palestina

Ia sedikit mengulas bahwa kondisi terkini Palestina terutama di jalur Gaza sangat memprihatinkan. Sehingga bantuan umat islam Indonesia sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan di negara tersebut.

“Sedikit harta yang kita sumbangkan, maka sangat besar nilainya di mata Allah Swt,” tukasnya.

Penulis: Tim INH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *