Urunan Pembangunan Tempat Wudhu Empat Masjid Wakaf Uganda

INH bersama Youtuber Hasan JR telah memfasilitasi pembangunan empat masjid wakaf di Uganda. Salah satu masjid wakaf merupakan hasil donasi bersama rakyat Indonesia dan tiga lainnya merupakan wakaf perorangan.

  • INH for Humanitarian
    17 Sep 2021
    Implementasi Terkini

    PEMBANGUNAN EMPAT MASJID WAKAF UGANDA TELAH SELESAI, NAMUN...

    Sejak Juni, INH bersama HasanJR telah melakukan kampanye pembangunan masjid wakaf untuk warga Mwema yang selama ini melakukan ibadah di mushola yang di bangun dari kayu sebagai penyangga saja.  

     

    Sejak awal dibuka, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk bergabung dalam program wakaf ini. Dalam tiga bulan, pembangunan empat masjid wakaf telah hampir selesai. Satu masjid dari masyarakat Indonesia, dan tiga lainnya dari wakaf perorangan.

     

    Namun, warga masih memiliki kendala lain ketika masjid telah selesai dibangun, kesulitan air merupakan tantangan dasar yang selalu dimiliki warga di benua Afrika itu.

     

    Saat ini, tiga pewakaf perorangan yang ikut dalam program pembangunan masjid ini sudah melakukan pembiayaan untuk tempat wudhu di masjid wakaf mereka.  Tinggal satu masjid lagi yang belum memiliki tempat wudhu, karena satu masjid ini dibangun dari donasi wakaf urunan masyarakat Indonesia.

     

    Dibutuhkan sekitar 37 juta rupiah untuk satu tempat wudhu, toilet dan toren air serta sumur air pada proyek ini.

     

    “Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain, atau melunasi utang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan kepada mereka yang sedang kelaparan dan jika seseorang itu berjalan untuk menolong orang yang sedang kesusahan itu lebih aku sukai daripada beri’tikaf di masjidku ini selama satu bulan.” (HR. Thabrani)

     

     

     

     

30 Nov -0001

Anonim

"Bismillah"

Rp 0

10 Oct 2021

Anonim
Rp 250.000.144

14 Sep 2021

Ayu Mustika Sari
Rp 100.493

9 Sep 2021

Faruq
Rp 10.283

9 Sep 2021

Saiful
Rp 50.465

6 Sep 2021

Anonim

"semoga bermanfaat"

Rp 10.050