ALOR, News INH – Bupati Alor Amon Djobo menyambut baik langkah kongkrit yang dilakukan oleh lembaga kemanusiaan Internasional Networking for Humanitarian (INH) dalam program wakaf sumur bagi warga masyarakat Desa Probur Utara di Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

“Kami secara pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengucapkan terimakasih atas upaya yang dilakukan oleh lembaga kemanusiaan INH atas bantuan kemanusiaan dan kepedulian terhadap warga kami,” kata Bupati Alor saat menerima kunjungan tim INH di kantornya di Jalan Soekarno-Hatta, Batu Nirwala, Kalabahi, Kabupaten AlorAlor,  Selasa (9/11).

Menurutnya, bantuan pembangunan wakaf sumur dilokasi ini dinilai sangat tepat sasaran untuk menjawab keinginan warganya dalam menikmati kebutuhan air bersih yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami tidak melihat besar kecilnya suatu bantuan dan sumbangsih dari lembaga kemanusiaan. Prinsipnya niat baik dan keikhlasan dalam mewujudkan keinginan masyarakat alor khususnya di Kecamatan Alor Barat Daya dalam mendapatkan pasokan air bersih adalah langkah yang perlu kita apresiasi,” katanya. 

Lebih lanjut, bupati dua periode ini juga mengaku siap jika nantinya diminta untuk meresmikan proyek pembangunan wakaf sumur tersebut nanti sudah terealisasi dan bisa dimanfaatkan airnya untuk masyarakat setempat. 

Sementara itu, Koordinator Nasional Sahabat Relawan INH (Share INH) Supriyanto mengaku sangat berterima kasih atas dukungan dan support yang diberikan oleh Bupati Alor. 

“Kami atas nama INH sangat berterima kasih kepada pak Bupati yang sudah memberikan dukungan penuh atas apa yang sedang kami kerjakan, mudah-mudahan sinergisitas dan dukungan dari pemerintah daerah ini bisa menambah spirit dan niat baik kami,” kata Suprianto. 

Supriyanto mengatakan,untuk menyukseskan program wakaf sumur ini pihaknya juga melibatkan salah seorang Youtubers ternama yakni Muhammad Hasan Abdillah.  “Program pembangunan wakaf sumur ini merupakan kerjasama INH dengan @hasanJr11, mudah-mudahan semuanya bisa berjalan sesuai dengan apa yang sudah direncakan,” harapnya. 

Supriyanto menambahkan, wakaf sumur yang akan dibangun  ini nantinya akan dimanfaatkan oleh ratusan jiwa dari puluhan kepala keluarga yang ada di desa tersebut. Selain untuk memenuhi kebutuhan air bersih, program ini juga akan digunakan untuk keperluan fasilitas rumah ibadah seperti masjid dan fasilitas umum lainya yang ada di perkampungan dengan profesi mayoritas sebagai nelayan. 

Sebelumnya pihak INH dan youtubers atau influencer dengan akun @hasanjr11 ini juga pernah menyalurkan bantuan kemanusiaan di wilayah Kabupaten Alor pada saat peristiwa badai Seroja yang menerjang sebagian wilayah di Kabupaten yang memiliki keindahan pesona laut dan keindahan alamnya pada beberapa waktu yang lalu. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *