Berita, indonesia, Info

Pasien positif Covid-19 di Sumatera Barat terus mengalami penambahan

Kota Padang-inh-covid-bantuin

INH for Humanity – Meski PSBB telah diterapkan, namun pasien positif Covid-19 di Sumatera Barat terus mengalami penambahan, dengan data terakhir yang dirilis @infosumbar , ada penambahan kasus sebanyak 20 orang di wilayah Sumatera Barat.

Pasien sembuh bertambah 13 orang dan pasien meninggal dunia bertambah 1 orang. Adapun Pasien positif terbaru bertambah dari Kota Padang sebanyak 14 orang, Kab. Agam 3 orang, Kab. 50 Kota 1 orang, Kota Payakumbuh 1 orang dan Kab. Dharmasraya 1 orang.

Kota Padang-inh-covid-bantuin

Dengan rincian data Total Kasus Positif di sumbar, Rabu (13/5) pukul 15.00 WIB adalah total 339 pasien kasus positif, 83 sembuh dan 19 org meninggal dunia, dimana pasien yg terdampak Covid-19 terbanyak di wilayah Sumbar berada di Kota Padang, dengan total kasus terakhir melalui data Dinas Kesehatan Kota Padang/@humas.kotapadang, adalah 203 kasus positif.

Melihat dampak Covid-19 yang begitu signifikan di Sumatera Barat, serta membantu kelancaran umat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, @shareinhsumbar bekerjasama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center Sumbar (MCCC) mendistribusikan bantuan logistik berupa sembako serta Alat Pelindung Diri (APD), masker dan handsanitizer kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA: (Jangan anggap remeh penularan masif Covid-19)

Alhamdulillah, terhitung sejak awal Ramadhan, 270 paket sembako tahap awal sudah dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Padang, serta tahap kedua dengan total 1000 paket sembako yg sudah terkumpul dari donatur, telah dan telah didistribusikan di Kabupaten Padang Pariaman, Tanah Datar, Kota Solok, Kabupaten Solok , Pasaman Barat, Pasaman Timur, Dharmasraya, serta akan terus disalurkan kepada 9 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat lainnya dari total 19 Kabupaten/Kota yang ada.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *