Berita, Dokumentasi, indonesia, Nasional

INH Buka Posko Peduli Bencana Sulbar dan Kalsel

INH-Buka-Posko-Peduli-Bencana-Sulbar-dan-Kalsel
INH-Buka-Posko-Peduli-Bencana-Sulbar-dan-Kalsel

Foto: Sahabat Relawan (SHARE INH) Bersiap melakukan penggalangan dana untuk korban bencana, di Sulbar dan Kalsel (https://inh.or.id)

News INH, BOGOR – Bencana alam  yang terus menimpa sejumlah wilayah di Indonesia mengundang sejumlah perhatian lembaga kemanusian. Tak ketinggalan lembaga kemanusian Internasional Networking for Humanitarian (INH).

“Kami dari INH merasa prihatin apa yang sedang menimpa bangsa kita, begitu banyak bencana alam yang terjadi di awal tahun 2021,” tutur Lukmanul Haqiem Presiden direkrut INH, Kamis (21/01/2021).

INH kata Lukman, juga membuka posko bantuan donasi untuk meringankan saudara-saudara kita yang tertimpah musibah baik gempa bumi di sejumlah wilayah di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan maupun kebencanaan lainya yang terjadi di sejumlah wilayah di Tanah Air.

“Kami sudah membuka posko peduli bencana, dan nantinya bantuan-bantuan itu akan kami distribusikan ke mereka yang terdampak musibah,” jelasnya.

INH Buka Posko Peduli Bencana Sulbar dan Kalsel

Foto: Posko bantuan donasi kebutuhan mendesak

Sementara itu Supriyanto Koordinator Sahabat Relawan INH (ShareINH) mengatakan bantuan yang diterima oleh posko peduli bencana kali ini berupa uang tunai, sembako, pakaian layak pakai dan kebutuhan balita seperti susu dan popok.

“Kita sudah melakukan pendataan dan kebutuhan yang paling urgent bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban diantara keperluan balita seperti susu formula dan pempers,” jelasnya.

BACA JUGA: Puluhan rumah warga di Desa Tamarimbi, Majene, Sulawesi Barat Rusak Parah

BACA JUGA: Puluhan rumah warga di Desa Tamarimbi, Majene, Sulawesi Barat Rusak Parah

Supri menambahkan, untuk pendistribusian donasi yang terkumpul nantinya, INH akan menggandeng sejumlah relawan lokal baik di Sulbar maupun Kalsel sehingga apa yang disumbangkan para donatur ini bisa sampai langsung ke para korban yang benar-benar membutuhkan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa meringankan beban bagi saudara kita dan menjadi ladang amal khususnya para dermawan yang telah menyisihkan rezekinya,” tutup Supri.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *