Bantu Wujudkan Air Bersih, INH Bangun Sumur Kebaikan di Sudan Selatan

Bantu Wujudkan Air Bersih, INH Bangun Sumur Kebaikan di Sudan Selatan

NewsINH, Juba – Guna memenuhi kebutuhan air bersih Lembaga kemanusiaan Internasional Networking for Humanitarian (INH) membangun sumur pomba untuk ribuan warga di Gumbo Rajab Village, Sudan Selatan.

“Alhamdulillah, hari ini kita mulai membangun sumur kebaikan untuk ribuan warga di Sudan Selatan semoga saja ini bisa membantu ribuan warga Sudan khusunya yang ada di wilayah Gumbo Rajab bisa mendapatkan air bersih,” kata Ibnu Hafidz Manager Program INH, Senin (12/2/2024).

Ibnu mengatakan, program wakaf sumur kebaikan ini merupakan salah satu program unggulan INH dalam membantu para penerima manfaat memenuhi kebutuhan air bersih. Wilayah Afrika termasuk Sudan Selatan merupakan daerah yang sulit untuk mendapatkan air bersih.

“Kami ucapkan kepada donatur yang telah menitipkan donasinya kepada INH untuk membangun wakaf sumur ini, semoga saja amal jariyahnya terus mengalir dalam kebaikan,” jelasnya.

Target penyelesaian pembangunan sumur kebaikan ini, kata Ibnu diharapkan dua minggu kedepan sumur tersebut sudah bisa dimanfaatkan dan bisa digunakan.

“Mudah-mudahan dua minggu kedepan sumur kebaikan ini bisa selesai dari target pembangunan, sehingga saat memasuki awal bulan Ramadhan mendatang warga sudah bisa memanfaatkan air tersebut untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Dalam merealisasikan pembangunan wakaf sumur tersebut, INH menggandeng lembaga lokal Sudan Selatan yakni Imron Community Develment. (***)