Bangunan Berlantai 4 di Yordania Roboh 9 Orang Tewas

Bangunan Berlantai 4 di Yordania Roboh 9 Orang Tewas

NewsINH, Amman – Sebuah gedung berlantai 4 di distrik Jabal al-Weibdeh, Amman Yordania roboh, 9 orang dinyatakan meninggal ditempat sementara itu beberapa orang lainya dikabarkan masih hilang tertimbun reruntuhan bangunan tersebut.

Dilansir dari situs berita Al-Arabiya, Kamis (15/9/2022), dalam peritiwa robohnya bangunan tersebut petugas penyelamat melakukan evakuasi secara dramatis terhada seorang balita yang tertimbun puing-puing bangunan tersebut.

“Tim penyelamat menarik seorang bayi perempuan berusia empat bulan dari puing-puing bangunan yang runtuh,” kata sumber pemerintah setempat.

Media pemerintah mengatakan sedikitnya sembilan orang tewas dan lainnya masih hilang pada Rabu, sehari setelah gedung berlantai empat itu runtuh di ibu kota Yordania. Pihak berwenang mengatakan 10 orang lainnya terluka.

Masih belum jelas apa yang menyebabkan runtuhnya bangunan ini, pihak pemerintah masih melakukan investigasi atas peristiwa yang memilukan tersebut. Media pemerintah mengidentifikasi para tersangka sebagai salah satu pemilik gedung, kontraktor pemeliharaannya, dan teknisi pemeliharaannya.

Bangunan yang terletak di Jabal al-Weibdeh, sebuah distrik tua di kota Amman yang populer di kalangan penduduk kaya dan ekspatriat, tetapi juga mencakup beberapa daerah kumuh dan miskin.

 

Sumber: Al Arabiya