Alhadulillah, Program Ramadan INH di 9 Negara Telah di Distribusikan

Alhadulillah, Program Ramadan INH di 9 Negara Telah di Distribusikan

NewsINH, Bogor – Ramadan 2024 telah berlalu, lembaga Kemanusiaan Internasional Netrowking for Humanitarian (INH) telah menyelsaikan semua rangkain program ramadan di 9 negara, yaitu Palestina, Yaman, Suria, Yordania, Kenya, Uganda, Nigeria, Sudan Selatan dan tentunya di negara Indonesia itu sendiri.

“Alhamdulillah semua rangkain program kemanusiaan kami di 9 Negara selama ramadan 2024 berjalan sesuai dengan rencana,” kata Ibnu Hafidz Manager Program INH, Rabu (17/4/2024).

Menurutnya, semua program yang telah dilakukan kurang lebih 1,5 bulan ini telah di realisasikan pada pekan terakhir sebelum Idul Fitri 1445 Hijriah berlangsung. Bantuan yang dilakukan di 9 negara tersebut diantaranya bantuan pangan atau logistik, kebutuhan untuk lebaran seperti baju dan kebutuhan mendasar lainya.

“Semua program ramadan yang kami realisasikan merupakan program bantuan untuk Ramadan dan menyambut Idul Fitri, jadi kebutuhanya tidak terlepas dari persoalan pangan dan sandang,” jelas Ibnu.

Pada tahun ini, kata Ibnu penggalangan donasinya lebih maksimal jika dibandingkan tahun sebelumnya. dan Jumlah negara penerima manfaatnya pun jauh lebih banyak jika dibandingkan pada tahun lalu.

“Alhamdulillah tahun ini, meski belum tercapai target di semua negara tetapi capaian ini sudah kami anggap maksilam. dan terutama proses eksekusi programnya semua serentak sepekan terakhir sebelum Idul Fitri berlangsung, sehingga para peneri manfaat bisa menggunakanya untuk keperluan berlebaran,” imbunya.

Berbeda dengan di Palestina khusunya Gaza, INH terus menyalurkan program ramadan hingga pasca Idul Fitri berlangsung bahkan selama hari pertama ramadan INH menyalurkan bantuan paket makanan siap saji khusunya untuk iftar dan menu sahur setiap hari selama puasa satu bulan penuh.

“Khusus di Palestina penyaluran bantuan kemanusiaan dilakukan setiap hari selama ramadan dan berlangsung hingga setelah lebaran, Insya Allah tahun depan kami akan terus mengembangkan sayap dan jangkauan negara-negara lebih banyak lagi,” katanya.

Ibnu juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua para donatur dan lembaga mitra yang telah ikut bekerjasama dalam mensukseskan program ramadan 2024, semoga semua amal kebaikan kita bersama diterima dan dilapat gadakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. (***)