INH News, JAKARTA – Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair al Shun mengumpulkan para petinggi lembaga kemanusian di Indonesia yang memiliki kepedualian terhadap Palestina di Kantornya di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Ajakan dubes kali ini yakni, terkait kampanye dan penggalangan dana untuk pembangunan 90 unit asrama guru di kawasan Sur Bahher, Yerusalem, Palestina.

“Kami ucapkan banyak terimakasih peda para pimpinan Non-Governmental Organization atau NGO yang sudah menyempatkan hadir dalam undangan hari ini,” kata Zuhair.

Menurutnya, saat ini Palestina sedang melakukan pembangunan proyek nasional salah satunya yaitu projek pembangunan asrama bagi para guru. Progres pembangunan saat ini masih dalam tahap pondasi dan memerlukan banyak bantuan dana dari masyarakat dunia termasuk Indonesia.

“Kami atas nama bangsa Palestina mengajak kepada semua pimpinan NGO di Indonesia agar bisa bersama-sama gotong royong dalam pembangunan 90 unit asrama guru yang terletak di distrik Surbahher, Yerusalem, Palestina,” ucapnya.

Indonesia kata Dubes yang telah memulai karirnya di Indonesia sejak 2017 silam merupakan satu diantara negara yang memiliki kepedulian terhadap nasib bangsa Palestina.

“Bagi kami Indonesia selain merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia juga masyarakatnya sangat rama dan peduli terhadap bangsa Palestina, oleh karena itu kami berharap keterlibatkan para pimpinan NGO ini bisa ikut andil dalam mensukseskan proyek itu,” harapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Internasional Networking for Humanitarian (INH) Luqmanul Hakim menyambut baik tawaran yang diajukan oleh pihak Kedutaan Palestina.

“Kami secara kelembagaan siap bersama dengan lembaga-lembaga yang lain untuk bergerak bersama dalam mensusksekan program tersebut,” katanya.

Menurutnya, hadirnya lembaga-lembaga kemanusian yang memiliki platform soal kemerdekaan Palestina ini bisa memberikan angin segar bagi suksesnya program tersebut.

Dalam pertemuan ini, beberapa NGO Indonesia yang hadir diantaranya Daarut Tauhiid Peduli (

DT) Nusantara Palestina Centre (NPC) Dompet Dhuafa (DD), Aqsa Working Group (AWG), Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan Mer-C.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *