Agenda, Berita, Info, internasional, Palestina

Persiapan warga Gaza Palestina dalam menyambut ramadhan, sekaligus mendistribusikan bantuan sembako dan sayuran

paket-ramadhan-sembako-dan-sayuran-INH (2)
paket-ramadhan-sembako-dan-sayuran-INH (2)

@muhammadhusein_gaza dan tim @inhforhumanity di Gaza berinisiatif memulai distribusi bantuan sembako dan sayuran untuk warga yang membutuhkan. foto: (Rayan dan Tulin, Desa Bani Suhaila, jalur Gaza selatan)

INH for Humanity – Bagi kaum Ayah, tulang punggung keluarga yang memikul beban istri dan anak2 nya di Jalur Gaza, Jangan kan menghiasi rumah2 mereka dengan ornamen bernuansa Ramadhan, untuk makan sahur hari pertama Ramadhan pun entah dari mana mereka harus cari atau meminta.

Maka dari itu, tahun ini kami, @muhammadhusein_gaza dan tim @inhforhumanity di Gaza berinisiatif memulai distribusi bantuan Ramadhan lebih dini beberapa hari.

paket-ramadhan-sembako-dan-sayuran-INH

@muhammadhusein_gaza dan tim @inhforhumanity di Gaza berinisiatif memulai distribusi bantuan sembako dan sayuran untuk warga yang membutuhkan. foto: (Rayan dan Tulin, Desa Bani Suhaila, jalur Gaza selatan)

Kemarin, Selasa (21/4) tim relawan lokal @inhforhumanity melakukan inspeksi ke sejumlah wilayah pedesaan di Jalur Gaza untuk melihat persiapan warga dalam menyambut ramadhan sambil mendistribusikan bantuan sembako dan sayuran untuk warga yang membutuhkan.

Dari hasil observasi, terlihat semua rumah yang kami kunjungi tidak siap sama sekali menyambut Ramadhan karena ketiadaan logistik dan bahan makanan pokok di rumah mereka.

Maka kedatangan kami ke rumah2 warga dengan membawa amanat dari masyarakat Indonesia berupa bantuan logistik benar2 menjadi berkah yang mengejutkan di mata mereka.

BACA JUGA: (Para Penjahit di Jalur Gaza membuat Alat Pelindung Diri (APD) sendiri di tengah “Double Lockdown”)

Satu paket sembako dan sayuran itu kira2 bisa bertahan selama paling tidak 2 pekan untuk dikonsumsi oleh satu keluarga dengan jumlah rata2 anggota 5 sampai dengan 7 jiwa.

Untuk itu kami mulai open donasi bagi teman – teman yang mau ikut berbagi rezeki bersama saudara2 kita di Negeri Para Nabi, Palestina.

Keberlangsungan program ini sangat tergantung pada kontribusi dan partisipasi kalian semua. Semoga bisa konsisten berjalan paling tidak hingga akhir Ramadhan.

Berikut dokumentasi distribusi bantuan sembako dan sayuran untuk warga yang membutuhkan:

 

This slideshow requires JavaScript.

 

Donasi via:

BNI SYARIAH: 0731111336
BSM : 7120520355
BRI Syariah: 1045442458
a.n International Networking for Humanitarian
.
Konfirmasi transfer 087731111336

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *