21 Warga Palestina Terluka dalam Serangan Israel di Nablus

21 Warga Palestina Terluka dalam Serangan Israel di Nablus

NewsINH, Nablus – Setidaknya 21 warga Palestina terluka dalam serangan yang dilakukan oleh pemukim Israel terhadap warga Palestina di desa Madama, selatan kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki. Tak hanya itu, secara bringas para pemukim Israel juga menghancurkan sejumlah kendaraan milik warga Palestina.

Dari sumber Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan bahwa delapan warga Palestina terluka setelah mereka dipukuli oleh pemukim Israel di depan mata tentara Israel yang memberikan perlindungan kepada pemukim.

“Tiga belas lainnya menderita mati lemas karena menghirup gas beracun yang ditembakkan ke arah mereka oleh pasukan Israel,” kata sumber tersebut seperti dilansir dari kantor berita Palestina Wafa, Kamis (29/9/2022)

Tiga warga Palestina, termasuk seorang anak di bawah umur, ditahan oleh pasukan militer.

“Kekerasan pemukim telah lama menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari warga Palestina di bawah pendudukan Israel. Pasukan keamanan Israel membiarkan tindakan ini, yang mengakibatkan terus bertambahnya korban dari phak Palestina,” tambahnya.

Ditempat terpisah pemukim Israel juga melakukan penyerangan dengan batu. Beberapa kendaraan milik warga Palestina yang melaju di Jalan Jenin-Nablus dirusak.

Ghassan Daghlas, seorang pejabat yang bertanggung jawab atas arsip pemukiman di Tepi Barat utara, mengatakan sekelompok pemukim melemparkan batu ke mobil-mobil Palestina yang mengemudi di dekat persimpangan kota Bizzariya di Jalan Jenin-Nablus, menyebabkan kerusakan pada beberapa mobil.

Sementara itu, bentrokan meletus malam ini di pintu masuk kota Burqa di barat laut Nablus, di mana pasukan militer Israel menembakkan peluru tajam dan tabung gas air mata ke arah penduduk.

 

Sumber: Wafa

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!