169 Hari Mogok Makan, Kondisi Khalid Awawdah Semakin Memprihatinkan

169 Hari Mogok Makan, Kondisi Khalid Awawdah Semakin Memprihatinkan

NewsINH, Tepi Barat – Kondisi kesehatan Khalid Awwadah warga Palestina yang tengah menggelar aski mogok makan untuk memprotes kebijakn Israel semakin memprihatinkan. Sejumlah foto-foto Khalid beredar luas dan viral di jagat maya.

Dilansir dari Middleeastmonitor, Selasa (30/8/2022), foto-foto tahanan Palestina yang mogok makan Khalil Awawdah, yang dipenjara di tahanan administratif Israel tanpa tuduhan, menjadi viral di media sosial kemarin, meningkatkan kekhawatiran tentang memburuknya kesehatannya.

Foto-foto itu menunjukkan Awawdah yang berusia 40 tahun, dengan tubuh ramping menyerupai kerangka akibat mogok makan yang telah berlangsung selama 169 hari berturut-turut.

Awawdah berasal dari kota Itna, sebelah barat Hebron. Dia telah melakukan mogok makan selama lebih dari enam bulan sebagai protes terhadap penahanan administratifnya oleh otoritas Israel.

Awal bulan ini, pengadilan Israel menangguhkan penahanan Awawdah untuk memungkinkan dia menerima perawatan medis, dengan alasan kesehatannya yang memburuk.

Klub Tahanan Palestina mengatakan bahwa keputusan untuk membekukan penahanan Awawdah berdasarkan data medis dan laporan oleh rumah sakit menunjukkan bahwa hidupnya dalam bahaya. Tetapi jika kondisi kesehatannya membaik dan dia memutuskan untuk meninggalkan rumah sakit, penahanan administratifnya akan segera dilanjutkan, tambah Klub Tahanan Palestina.

 

Sumber: Middleeastmonitor

 

Customer Support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!